Minggu, 18 Oktober 2009

Ami Vitale 'versus' Henry C Bresson


(Henry C Bresson)
(Ami Vitale)
-AMI VITALE-
Ami Vitale (lahir 1971) dikenal dengan dokumentasi kebudayaannya, dan mendapat segenap penghargaan dari World Press Photos, Photographer of the Year International, The Lucie Awards, dan dari the South Asian Journalist Association yang memberikan Daniel Pearl Award untuk laporan luar biasanya. Photo District News pun mengakuinya sebagai 30 image-maker masa depan. Cerita di setiap fotonya diberi anugerah, termasuk anugerah pertama datang dari Inge Morath yang ternama dari Magnum Photos, The Canon female photojournalist award dari hasil kerjanya di Kahsmir, dan Alexia Foundation untuk World Peace.

Pencahayaan
Foto tersebut menggunakan soft-light

Subjek:
a) Pose : Subjek foto melihat ke kamera
b) Angle : Foto tersebut diambil dari eye-level
c) Shot size : Full shot, menampilkan seluruh tubuh objeknya

Warna
Warna foto tersebut redup

Unsur nilai berita
1. Human Interest : foto itu menggambarkan keadaan anak-anak India yang berada di pengungsian akibat serangan orangorang sekuler yang menyerang pemerintah India



-HENRY C BRESSON-

Ia dianggap sebagai fotografer terbesar pada zamannya. Ia merupakan seseorang yang pemalu, berasal dari Perancis. Ia memiliki ketajaman 'menembak' gambar, dan sangat kritis terhadap teori dan praktek fotografi. Sehingga ia dijuluki fotografer legendaris di kalangan fotografer kontemporer.


Pencahayaan
Foto tersebut menggunakan cahaya langsung dari matahari

Subjek:
a) Pose : Subjek tidak melihat ke kamera
b) Angle : Eye-level
c) Shot Size : Full shot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar